JICT Wadah Publikasi Ilmiah di STMIK IKMI Cirebon

Perguruan tinggi memiliki amanah tridarma diantaranya adalah Pendidikan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Darma yang kedua adalah penelitian, dimana setiap dosen wajib melaksanakan penelitian pada setiap semesternya atau satu tahun akademik. Penelitian dapat dilakukan dengan mahasiswanya sendiri atau dengan dosen teman sejawat yang berasal dari perguruan tinggi lain (kolaborasi). Luarana dari hasil penelitian dapat dipublikasikan ke dalam bentuk karya monumental atau publikasi ilmiah baik itu di proceeding maupun di jurnal.

STMIK IKMI Cirebon melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat memiliki wadah untuk luaran hasil penelitian berupa Jurnal . Jurnal di STMIK IKMI Cirebon dinamanya Jurnal Information Communication and Technology (JICT) yang alhamdulillah telah mendapat pengakuan akreditasi dari RistekBrin di level SINTA 4.

Khususnya bagi para dosen dan umumnya para peneliti, silakan dapat mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk artikel ke dalam JICT tersebut yang dikeluarkan sebanyak 2 kali dalam setahun yaitu periode Juli dan Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *